Little Paris
Hello! Wallo!

Assalamualikum! Hi I'm erny. Welcome to My Paris Town. Replace With Yours. Gomawo!


Entries About Linkies Stuff


Walking Talking

letak link anda yang betul.
No Harsh words allowed here.
Boleh request Tuto kat sini.
Click 'Hantar' sekali sahaja.

Code CBox korang kat SINI!

Big Clap

Template: Intan Aqilah
Basecodes: Yaya
Others:   


TEKNOLOGI PANGAN, JURUSANKU


Hai sobat,..kali ini aku akan membahas tentang  jurusan ilmu dan teknologi pangan atau biasa di singkat ITP . Sebelumnya aku adalah mahasiswi universitas muhammadiyah malang bersama dengan temanku (febrina,laily,kamila,dila,ananda). Teknologi pangan adalah suatu teknologi yang menerapkan ilmu pengetahuan tentang bahan pangan khususnya stelah panen (pasca panen) guna memperoleh manfaatnya seoptimal mungkin dan sekaligus dapat meningkatkan nilai tambah dari pangan tersebut. Jurusan ini memang masih belum banyak di buka  di universitas-universitas, maka dari itu jurusan ini termasuk jurusan yang masih jarang. Latar belakang  mengapa saya memilih jurusan teknologi pangan ini adalah karena saya melihat jurusan ini memiliki prospek yang luas ke depannya. Hal ini didukung dengan pernyataan yang mengatakan kalau lulusan ITP jarang yang menganggur, karena selain bisa bekerja di tempat orang, ITP juga dilatih untuk membuka usaha dan pabrik sendiri. Adanya teknologi pangan sangat menunjang ketersediaannya pangan. Alam menghasilkan bahan pangan secara berkala, sementara kebutuhan manusia akan pangan adalah rutin. Kita tidak mungkin menunda keperluan perut hingga masa panen tiba. Oleh karena itu adanya teknologi pengawetan sehingga makanan dapat disimpan untuk jangka waktu yang cukup lama. Selama manusia masih membutuhkan pangan, teknolog-teknolog pangan masih sangat dibutuhkan untuk terus berkreasi dan menemukan-menemukan terobosan baru dalam dunia pangan yang dapat membantu dunia menyediakan pangan yang sehat, bergizi, dan enak. Konkretnya, teknolog pangan dapat terjun diberbagai sektor kehidupan seperti :

1.        Industri Pangan
Berbagai posisi ditawarkan untuk teknolog pangan dalam industri pangan diantaranya Supervisor Quality Control (QC), Quality Assurance (QA), Manajer Produksi, Departemen Research dan Development,dan Konsultan.
2.        Lingkup pemerintahan
Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Departemen Pertanian, Balitbang, POM(Pengawas Obat dan Makanan), LIPI,dll.
3.        Konsultan Pangan dan Gizi 
4.        Berwirausaha/ Pengusaha di bidang pangan.
Bagaimana? Cukup luas bukan? Jadi Teknologi Pangan bukan bercocok tanam, karena ada sendiri lhoo jurusan untuk bidang tersebut.
Terima kasih. Salam anak pangan! Makan sehat, aman,bergizi, halal dan lezat!